resep laksa,…


50 g ebi, rendam air panas hingga lunak, haluskan

1 kaleng santan milk

minyak untuk menumis
2 sdt garam
300 g udang ukuran sedang, kupas, sisakan ekornya, tumis matang

Bumbu, haluskan:
1butir kemiri goreng
1/2sdm ketumbar butiran, sangrai
2 jari lengkuas
2batang serai, ambil bagian putihnya, iris halus
3 cm kunyit, bakar, kupas
10 buah cabai merah kering, rendam air panas hingga lunak, tiriskan
2siung bawang putih
1 sdm terasi goreng
merica bubuk

Pelengkap:

mie/ kwetiau, rebus matang, tiriskan
tauge rebus sebentar
telor rebus

tahu goreng

daun bawang iris2

bawang goreng bagi yang suka

boleh dengan lemon

CARA MEMBUAT:
• Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan ebi hingga harum.
• Tambahkan santan , garam, dan udang, aduk rata. Masak hingga semua bahan matang. Angkat.
• Tata mie/ kwetiau dan taoge dalam mangkuk. siram kuah laksa berikut udangnya. Tambahkan bawang goreng atau daun bawang.
• Sajikan hangat.

ps* klo pengen lebih wangi rebus kulit udang dengan sedikit air,.. lalu masak dengan santan

my crazy merriage proposal!!!!

6 tahun yang lalu,.. ngak berasa waktu cepet banget berlalu,.. ngak berasa juga dah 6 tahun nyandang titel nyonya Liang Heng,.. hahaha,.. jadi inget awal mula gw ngebet kawin,.. dan lebih gawatnya biasa yang ngajak kawin mah laki2 yah,..? tapi itu ngak berlaku buat gw, karena malah yang nembak kawin malah gw,.. wkwkwk,.. gw inget pas bulan 4 akhiran 6 tahun yang lalu, di pagi2 ngak tauk mimpi apa,.. bagitu bangun2, cuman punya perasaan “gw pengen kawin” nah lho,…? padahal udah lama banget juga keluarga desak kawin,.. tapi waktu itu jawaban gw cuman bilang “entar aj,.. gw masih pengen main2,.. pengen puas2in pacaran dulu,..masih pengen bebas,..” sampai2 keluarga malas bertanya2 lagi,.. soalnya jawabannya itu melulu,.. tapi ngak tahu kenapa pas pagi itu terbangun dengan perasaan gw pengen kawin,..^^’ hehehe

gw inget banget pagi2 itu juga gw langsung bangunin trus nodong kawin,… hehehe gw inget banget proposal gw ke dia,.. “gw mao kawin loe mao kawin ngak sama gw,..? klo ngak gw mao cari yang lain yang mao kawin sama gw,..”

dan,.. dia pun berfikir beberapa saat,.. dan gw langsung dapat jawabannya,.. ” yah udah tapi ngak bisa pesta gede2″ padahal mungkin juga masih celeng karena baru bangun tidur,.. wkwkwk

Dan hari itu juga gw orang langsung beritahu keluarga,.. dan tanggapannya cuman satu pertanyaan ” loe hamil yah?” bahkan semua juga begitu yakinnya, walaupun gw dah sangkal, dan memang kenyataannya gw mao kawin bukan karena hamil,.. sampai pihak geraja juga saat itu sepertinya curiga klo gw hamil, soalnya biasanya perkawinan dengan tata cara katolik kan emank harus belajar selama setahun,.. dan saat itu gw orang minta proses cepat dan untungnya,.. pada saat itu ada program 2 hari full,.. sebenarnya tuh program dah ditutup pendaftaran, ngak tahu kenapa pengurus gereja bersedia membantu dan mendesak pihak sana tuk mendaftarkan,.. palagi saat itu gw orang bilang sudah menentukkan tanggal. wkwkwk,..

dan memang perkawinan berlangsung di tanggal 25-6-2005 sebenarnya pengennya 25-5-2005 tapi semua resto full booking,.. dan buat dapat di tanggal gw menikahpun hampir semua full booking,.. musim kawin kali yah? hahaha perkawinan dengan seadanya,.. karena semua full kita berdua yang urus mulai dari yang besar sampai yang kecil,.. dan ada yang lebih uniknya,…

dari waktu pacaran sampai seminggu menjelang perkawinan ortu2 kita blon saling kenal, ortu aheng cuman kenal apho dan keluarga susuk gw, dan memang gw orang dari awal rencana menikahpun udah sepakat ngak pake adat2an,.. ribet soalnya aheng dari pontianak dan gw dari medan,.. banyak banget yang ribet2, nah gw cuman pake lamaran juga ala kadar soalnya waktu ngak cukup dan alasan buat pertemuan kelurga, jadi seminggu sebelom hari H gw lamaran cuman pake shi sek li,… 4 doang yang paling utama,.. saat itu kelurga pikir karena waktu mendesak takut perut tambah gede kali,.. hehehe padahal cuman ngak mao ribet malahan sempet terpikir ngak usa pake acara kenalan keluarga,.. pas nanti kan tetep ketemu di gereja baru di kenal-in akhirnya gw orang berdua kena semprot sama keluarga,.. wkwkwk

klo diingat2 sibuknya minta amplop,… soalnya memang gw berdua yang urus semua,.. ortu cuman bilang butuh ini itu,.. paling mereka sibuk anter undangan,.. dan memang salah gw berdua juga,.. mao nikah dah kayak bikin pesta ultah anak2 aj,.. berfikir waktu dalam 2 bulan cukup buat bikin pesta kawin,..padahal waktu itu cuman pengen kawin doang,.. ngak ada alasan lain,..wkwkwk,…

hahaha,.. sebenarnya pas pesiapan banyak banget hal2 gila,… tuk foto prewed,.. setelah pesen paket dan deal2an buat paket hari nikah, pas pulang dari studio, saat itu aheng mengeluhkan sakit kepala trus muncul bentol merah2 di badan maupun wajah,. tadinya pikir alergi makanan,.. tapi setelah di lihat2 lagi koq kayak cacar dan memang ternyata cacar, saat gw beritahu ke studio buat cancel pemotretan yang harusnya seminggu lagi, biar di undur sampe cacar sembuh, begitu yang gw pikirin,.. ternyata orang studio malah minta supaya foto berlangsung ke esokkan harinya,.. soalnya takut klo bekas cacar entar pas foto lebih gawat lagi,.. dan foto pun berlangsung pas hari ke 2 cacar,.. foto aslinya sih masih keliatan merah2 tapiiii,.. ada yang lebih aneh,… setelah selesai foto,.. ehhh,.. tuh cacar malah hilang,.. ehhh? ngak tauk juga kenapa, mungkin malu di foto makanya masuk lagi,..hahaha

gw inget karena waktu yang begitu mepet dan persiapan kita lakukkan berdua jadi ngak tahu harus yang gimana, dan persiapannya apa aj,.. maklum berdua blon pernah menikah jadi ngak ada pengalaman, pertengkaran2 juga selang seling,.. tapi karena adanya pertengkaran2 itu juga yang bikin gw berdua lebih bisa saling ngerti dan belajar,.. ada satu pertengkaran yang saat itu pernah membuat kami memutuskan tuk cancel pernikahan,.. dan sempet di sampaikan ke keluarga,.. 2 minggu menjelang hari H dan saat itu gw sampaikan ke apho,.. dan apho tanya “trus putus?” dan jawaban kami cuman “ngak cuman capek,.. di undur” nah lho,.. apho sampe bingung,.. tapi keputusan itu ngak berlangsung lama, ngak sampe 5 jam, akhirnya mengambil keputusan awal,… kawin,..!! soalnya ngak lucu juga klo membatalkan pernikahan sedangkan undangan sudah di sebarkan,..

crazy in my wedding day

hmmm,.. minggu2 ini membuat gw bernostalgia dengan masa2 menjelang pernikahan sampai pas pernikahan, dan bukan tersenyum tapi tapi ngakak,.. soalnya banyak banget hal2 yang aneh bin ajaib,… 6 tahun lalu 25-6-2005 gw melangkah di gereja dan mengucapkkan janji setia sampai maut memisahkan,…

 

sebenarnya bukan itu yang bikin gw ngakak,.. tapi,… hal2 yang berlangsung saat prosesi pernikahan,..

sebenarnya kami kurang perhitungan waktu yang harus kami tempuh di dari pademangan, jakbar ke bekasi,.. yeah,.. klo naik motor sih cepet,.. yang kami perkirakan ngak mungkin macet soalnya hari sabtu,.. dan ternyata di luar perkiraan,.. aheng sampe dirumah dan saat menjemput itu jam 10 setelah urusan sembayang nyokap selesai buru2 dah cabut karena serem kena macet,.. nah dari bekasi bokap ikut di belakang mobil,.. tapi saat meliahat jalanan macet,.. dari pihak dokumentasi-pun memutuskan kebut dengan segala cara,.. soalnya kebaktian harusnya mulai jam 11 siang,.. dan untung si sopir mobil penganten cukup luwes hapal jalan2 tikus, akhirnya gw orang sampe di gereja dengan tamu dan pastor yang sudah menunggu di depan gereja,.. saat itu sepupu beritahu telat 15 menit,.. dan masih harus menunggu beberapa saat karena bokap gw ngak tahu kena macet di mana,.. dan keputusan pun di ambil,.. kebaktian berlangsung tanpa bokap,. tapi bokap hanya telat beberapa saat koq,.. kebaktian berlangsung dengan tenang dan lancar,.. selancar jalan tol,.. sebenarnya saat gw sujud minta restu ada yang paling gw pengen sujud-in yakni apho gw,.. tapi dia ngak bisa duduk di depan karena ngak enak badan,.. akhirnya setelah selesai kebaktian baru gw minta restu sama beliau

 

yang paling bikin gw terharu tuh bukan pas sujud minta restu tapi senyuman dari apho gw,.. karena memang dia yang kepengan banget liat gw nikah,.. karena alasannya beliau udah tua,khawatir gw ngak ada yang jagain, dan yang bikin gw salut sama beliau tuh,..mau menurutin permintaan gw,..gw mao saat gw di gandeng dan saat gw di serahkan ke aheng maunya dari tangan dia, soalnya gw gede begini juga banyak berkat jasa dia, padahal saat itu beliau ngak enak badan plus lagi diare,..tapi beliau berusaha hadir penuh buat gw,.. buat melihat proses pemberkatan di gereja,..karena beliau seneng gw bisa dapat yang seiman, katanya biar gw jadi beneran dikit,..gw inget air mata dan senyuman dia saat melihat gw pake baju penganten,.. hiks,..hiks,.. i miss u apho,..

 

setelah selesai pemberkatan akhirnya gw balik ke studio karena mao re-make up lagi buat persiapan pesta malamnya,.. saat pergi ke studio sih rame2, saat itu nyokap aheng sudah selesai make up,.. tapi gw dan sepupu plus ipar gw blon selesai,.. akhirnya aheng balik duluan ke hotel bareng nyokap dan tantenya,.. sedangkan gw akhirnya balik bertiga ke hotel dengan mobil penganten,… dan ternyata gw orang terkena macet,.. mana telp sudah berdering terus karena blon tehpai, dan kami pun minta supir ngebut biar cepat sampai,..

sang supir cuman bertanya balik ” ngak papa neng? penganten kebut2an?” saat itu dalam pikiran cuman mao cepat sampai di hotel,.. kamipun meng-iyakan, ngak lama supir ambil ancang2 dan gubrak, sebuah gocangan yang lumayan berasa,.. tadinya gw kira mobil di tabrak,.. kan ngak lucu tuh,.. ternyata mobil gw jalan miring,.. setengah badan mobil ada di trotoar buat orang jalan,..dan mata2 orang yang melihat ke arah mobil kami sambil bengong, wkwkwk,.. akhirnya si supir pun mengeluarkan jurus kebut2annya,.. menyelip dan sebagainya,..apalagi saat mendapatkan teriakkan semangat dari kami yang minta bapaknya supaya kebut terus biar cepet sampai, sambil minta nyelip mobil2 di depan,.. dan bapaknya geleng2 saat lihat kami bukannya takut malah ketawa2, gw inget banget sepanjang kami lewat orang2 yang melihat sambil bengong,.. wkwkwk,.. mungkin baru pertama kali ye,.. liat mobil penganten kebut2an,..? dan si sopir menyelutuk “aduh neng,.. baru kali ini bapak bawa mobil penganten ngebut2an,..”

dan gw cuman jawab ” ngak papa pak,.. habis mau gimana lagi daripada telat,..”

hahaha,… it is the day that i will never forget in my life, not just the crazy things also vows marriage. ^^

valentine dan kado,…..?

14 feb pasti indentik banget dengan valentine,.. dan pasti ngak jauh2 dari kado, coklat dan bunga,… seperti tahun2 kemaren2 ngak berharap surprice dapat coklat atau bunga maupun kado,.. hua,..hiks,..hiks,.. emank sih udah ngerti banget soal hubby gw, dia emank ngak romantis, klo di nilai tingkat romantisnya cuman  di bawah 10% ,.. hehehe emank dari awal ketemu aj udah tauk sih ngak romantis,.. klo di-ingat2 dapat kado surprice valentine tuh cmn sekali tapi itu juga gawatt,….

waktu itu sih masih tahap masa pacaran,.. yang baru2 jadian,..( ngak tahu juga sih kapan jadiannya,.. tauk2 aj gw di kenalin jadi bokinan,.. hah? ngak ada kata tembak deh,.. tauk2nya deket,.. trusyah berjalan begitu aj,.. sampe kawin,…) gw ingat banget malam valentine waktu itu gw berdua habiskan dengan dugem bareng temen2, trus,.. pas pulangnya pagi2 tanggal 15 tuh,.. hitungannya bukan valentine lagi yah? nah pas nganter gw orang pulang ( soalnya dugemnya juga se-kos-an hehehe,..  jadi 1 mobil tuh bisa 6-7 orang,.. ) pas di depan anak2 yang setengah sadar setengah ngak, gw di suruh ambil barang di kantong yang ada di sandaran kursi,.. ternyata isinya di kantong platik tapi tauk dalamnya kotakkan,.. trus cuma bilang “itu buat elo,..” habis tuh,.. tuing,… dia pulang,.. nah di kamar kos-an gw orang (cwek2 ) pada langsung ngumpul pengen tauk soalnya,.. ternyata isinya coklat dan bunga,.. hehehe,.. seneng sih,… berbunga2 sih,.. tapi dari situ juga udah tauk tuh mantan pacar yang sekarang statusnya suami kagaaaaakkk romantis banget,.. pasti bingung? yah gimana mao di katakan romantis klo tuh coklat dan bunga di kantong plastik item, trus,… mana coklatnya ngak di bungkus sama sekali,… masih ada tempelan harganya lagi,..( bengong sambil senyum2 mao ketawa ngak bisa juga sih waktu liatnya ) trus bunganya bunga rose tapi bunga kain setangkai yang di plastik-in,.. hahaha,…

nah selanjutnya,.. gw dapat parfum, eskada keluaran terbaru saat itu, itu juga karena kebetulan nemu di pameran eskadanya jadi ada potongan harga dan emank gw suka banget sama wanginya baru di beliin, nah setelah gw kawin trus jadi istri, hufttt,… tiap valentine harus di tagih,.. dan pasti jawabnya ” emank gw bule? pake acara valentine,..” klo di desak paling di tanya “elo maonya apa? yah pilih sendiri deh,.. klo dipilih-in blon tentu sukakan? mending pilih sendiri ” huftt,.. pada akhirnya memang pergi beli kadosih,… tapi,… pilih sendiri,.. dan bayar sendiri,.. heh? yeah,.. begitulah kenyataannya,… soalnya duit belanja ama gw,.. klo dia cmn gw kasih jatah duit jajan dan duit bensin,.. habis boros sih,..hehehe,.. yeah walau gimanapun yang penting hatinya ngak pernah berubah buat gw seorang cukup sudah,… ngak ada kado apapun yang bisa menandingin yang satu itu,.. hehehe

 

Maaf

“maaf” sebuah kata yang sangat gampang di ucapkan,.. tapi memiliki artinya dan maknanya yang dalam, tapi terkadang ada orang yang sangat susah untuk meminta maaf, dan ada juga yang dengan gampang meminta maaf tapi hanya di bibir,.. dulu gw paling ego, walaupun salah ngak akan pernah keluar dari mulut gw sebuah kata maaf, akhirnya gw banyak belajar dari apho gw, untuk lebih berlapang dada dengan meminta maaf, kala itu apho berkata ” ngak ada susahnya kita meminta maaf, ngak ada yang hilang dari diri kita saat kita meminta maaf” saat itu aku dengan egonya menjawab ” bukan aku yang salah tapi dia yang salah, yang memulai itu dia, jadi ngapain aku meminta maaf? ” saat itu apho hanya tersenyum sambil mengeleng kepala ” ngai li tho guan liong he em me ngai li shu, he co ngi hau chiong shim,..” yah kira2 artinya ” kita meminta maaf bukan berarti kita kalah, tapi lebih membuat hati kita tenang” yeah kira2 itu sih artinya,.. soalnya sulit juga di trans dari bahasa khek ke indo,.. maklum,.. blon pernah makan bangku sekolah sih,.. soalnya masih di kasih makan nasi terus sama apho,.. lagian gw juga ogah klo harus makan bangku sekolah,.. busyet masa suruh gw makan kayu dan besi? ogah,.. hehehe

sebenarnya yang pengen gw tulis tuh bukan soal meminta maaf,.. tapi lebih ke memaafkan, ternyata lebih sulit memaafkan daripada meminta maaf, sebenarnya beberapa hari lalu mendapat permintaan maaf dari seseorang yang dulu udah nyakit-in gw banget, saat itu perasaan gw hancur banget,.. gw inget bagaimana perlakuan buruknya,.. gw di hina,.. ngak di anggap, di caci maki, di anggap bawa sial-lah, di bilang tukang hasut, ngatain2 gw setelah apa yang udah gw berikan pada mereka, saat itu gw marah banget,.. gw menghidup-in mereka, memberi mereka makan, nafkah, bukan sehari dua hari tapi bertahun, tapi apa yang gw dapat selama itupula gw di hina, di maki, ngak di anggap, selalu di sudutkan, pernah gw sampe pengen banget gw lawan, tapi gw selalu ingat pesan apho gw,.. gw utang panggil dia mama, bagaimanapun ngak boleh dilawan, akhirnya gw cuman bisa ngomel ke suami, sampai2 suami juga begah dengan kejadian begitu, udah di tegur oleh suami tetap saja tuh orang keterusan, akhirnya suami bilang ke gw klo emank kayak begitu lawan aj, memang suami ngerti banget bagaimana kesel dan sakit hati gw,.. cmn dia juga posisi terjepit, memang klo diingat2 perlakuan ngak adilnya, perkataanya cuman bisa menangis menahan sakit hati,…

imlek kemaren ngak tahu kenapa saat suami menelepon tuk ngucapin kioang hee, dia meminta untuk ngomong ke gw, saat itu gw agak enggan meladenin karena rasa trauma dan sakit hati, tapi ngak tahu kenapa teringat perkataan apho, akhirnya gw cmn bilang kiong hee yah,.. dan di jawab kiong hee juga, dan dia meminta maaf masalah dulu2, katanya khilaf, saat itu hanya perasaan kaget, ngak nyangka karena masalah diantara kami udah lama perang batin,.. kadang naik kadang surut,.. walaupun surut ngak pernah dia meminta maaf, selalu dari gw yang meminta maaf, tapi selalu di sakit-in lagi,.. berulang2,.. tapi hari itu,.. perasaanku mencair, ada perasaan lega, dan saat itu gw jawab iyah ngak papa, dan sambil berdoa mudah2an ngak akan ada masalah lagi,..

sebenarnya bukan sekali ini gw belajar memafkan dan melupakan, ternyata sulit, 5 tahun gw baru mampu memaafkan dari hati, klo dulu,.. masih suka kesel lagi,.. gw ingat dulu punya saudara jauh,.. seorang biksuni, saat dia melihat gw, dia langsung menegur gw,.. semua omongan dia tepat banget,.. gw aj sampe kaget2 tapi gw akui semua benar,.. saat itu dia cuman memberikan sebuah saran, saat kita marah coba ambil sapu dan menyapu,… sambil menyapu sambil menenangkan diri, saat rumah bersih, saat itu hati kita juga tenang, ibaratnya kita menyapu semua kesal dan amarah kita, nah ini ada kenangannya nih,.. gw selip yah,..anggap iklan,.. hehehe dulu saat gw kerja di bento alias pabrik makanan, gw pernah kesel2an dengan temen kerja,… sampai2 pengen banget gw ribut-in cmn saat itu gw berusaha tenangin diri karena berusaha ngak bikin kekacauan di tempat kerja, nah sat di ruang ganti, gw liat sapu trus gw iseng nyapu deh,.. maksudnya sih biar hati tenangan dikit, soalnya gw kerjanya bareng tuh orang melulu, nah ngak berapa lama leader kerja gw masuk, trus gw di tanya ngapain? gw jawab soji/bersih2 yang ada gw di semprot habis2an,.. intinya gw kena omel,.. “bukan saatnya bersih2 tuh line lagi sibuk2nya elo malah bersih2 disini? apa yang loe pikirin? dasar bego! ” haiz,… maksud hati pengen tenang-in diri yang ada kena omel,.. tambah lagi tuh orang lebih ngejek gw,.. ughhh,..

nah balik lagi deh,… meminta maaf maupun memaafkan adalah hal yang baik soalnya kita bisa ngerasain kelegaan,.. seakan beban kita lepas,.. memang kadang kita sangat sulit memaafkan karena ini menyangkut perasaan kita, tapi ngak ada salahnya kita mencoba memaafkan, setidaknya ini membuat sedikit beban kita hilang, klo belom bisa langsung memaafkan,.. coba kita berusaha memaafkan dengan memikirkan coba ngak ada kejadian begitu kita ngak akan bisa begini,.. mencoba mengambil hal2 positif dari permasalahan yang ada, jadi perlahan2 kita mampu memaafkan

yeah,.. semoga gw selalu bisa ambil banyak hikmah dari semua kejadian2 yang dulu2 membuat gw sedih dan sakit hati, sehingga gw bisa memaafkan orang2 yang pernah menyakit-in gw, memang gw ngak bisa menjamin perasaan gw bisa setenang sekarang tapi setidaknya gw berharap catatan hari ini bisa mengigatkan gw akan perasaan gw saat ini, dan sambil berdoa semoga hari esok ku semakin baik lagi, hari2 ku lebih tenang lagi, semoga ngak ada masalah lagi, semoga gw bisa memaafkan kesalahan orang2 terhadapku, dan semoga orang2 bisa memafkan kesalahan ku yang di sengaja maupun ngak di sengaja, amin,.. Gbu

rujak buah

beberapa hari yang lalu kebetulan ketemu mangga muda,… ehmmm,… langsung deh ngiler ngebayangin rujak,…. begitu pulang langsung ber-rujak ria dengan suami, tadinya sih pengen bikin rujak kacang, tapi berhubung banyak bumbu2 yang ngak lengkap, yah terpaksa bikin bumbu rujak biasa,… gw jadi inget sama rujak di kota kecil gw di gang bahari,.. wuihhh gw paling demen deh sama rujak buahnya plus es buah tambah lagi ada bakso,.. ehmmm,.. panas2 makan rujak buah yang seger trus,… minumnya es buah, atau es campur, klo masih blon puas makan bakso,… aduuhhh,… kayaknya malam ini bakal mimpi makan di gang bahari deh,… ^^’

nah itu tuh bumbu rujak tanpa kacang untung bahan2nya ada di rumah jadi gampang,… cuman buah2an yang lain ngak lengkap aj,…

resepnya gampang dan praktis :

cabe

asem jawa nya dilarutkan dulu dengan sedikit air

terasi

gula merah

garam

nah klo gw suka di tambah sedikit kecap manis biar legit

nah semua bahan2 di atas tuh di blender hingga halus, trus di masak hingga agak mengental, nah siapin buah trus siram deh,… selamat menikmatin,…

ps: untuk takaran, sebaiknya takar menurut selera masing2 karena ada yang suka pedas tapi ada juga yang suka manis, jadi takar sendiri aj,..

 

 

 

otaknya ngak nyampe,..!! ( part 1 )

Kemaren2 gw liat status dari sepupu2 gw yang masih sekolah, semua pada mengeluh soal pelajaran fisika kimia, or matematika,.. hehehe ternyata ngak jauh2 dari jaman gw orang dulu, mungkin memang pelajaran mereka lebih sulit kali yah,.. mungkin kalau di kasih soal yang dulu2 gw orang kerjain ,… mereka bakal bilang “ini mah kecilll,…”gw jadi teringat masa2 sekolah dulu,… hehehe emank otak gw rada2 ngak nyampe kali klo soal hitung2an tapi klo hitung duit mah no satu pinterya,.. (matre) ngak tahu kenapa klo soal hitungan2 dengan rumus ngak pernah masuk otak, dan nilainya juga ngak jauh dari angka merah,.. ( masih mending kalo dapat 5 udah boleh ketawa senang ) untuk seumur hidup (kali ye,… klo gw ngak sekolah lagi,.. hehehe ) di jaman sma gw pernah dapat nilai 6 untuk mata pelajaran tersebut,.. tapi itu ngak lepas dari campur tangan temen sebangku gw yang pinter banget,.. tapi ternyata nasib berkata lain,.. gw harus pindah skul di daerah lain,.. akhirnya nilai gw balik lagi tuh ke bunga merah,… hiks,..hiks,..

gw ingat beberapa kejadian yang bikin gw malu sampe ngak bisa ngomong apa2, waktu itu saat gw ujian smp alias sltp, kebetulan ujian pertama mata pelajaran fisika, nah malam sebelomnya gw cuman bisa sibuk bikin contekkan, walaupun gw tauk itu ngak akan ada gunanya, tapi namanya juga usaha,… ^^’  karena malamnya tidur larut, jadi deh paginya gw telat bangun,.. dan akhirnya sampai di sekolah dengan 30 menit tersisa, alhasil,.. gw ngak di perboleh-in ikut ujian bersama teman2, ternyata yang telat bukan cmn gw, masih ada beberapa kakak2 kelas dan adek2 kelas, akhirnya semua ujian susulan di ruang guru, apesnya lagi ngak ada satu orangpun dari angkatan gw,.. oh my god,.. gw ingat banget bagaimana waktu berasa panjannnng banget,… mana kertas jawaban gw masih putih bersih kecuali bagian nama dan kelas,… hiks,.. hiks,.. sedangkan guru penjaganya itu guru bahasa( gw lupa namanya, tapi terkenal killer) nah ngak tauk dewa keberuntungan lagi nyamperin kali yah,.. masuk kepsek yang ngajar mata pelajaran matematika,… ngeliat dia tambah pucet gwnya,.. wuihhh nih guru mah galaknya parah,.. ngak segan2 dengan hukuman,

pas dia liat gw, dia bertanya ” kamu kenapa ujian susulan? ”

dan hanya bisa jawab ” tadi telat pak,.. ” sambil senyum muaniss banget

dan dia cuman bisa nganguk2 sambil senyum2, lalu berkata lagi ” telat gara2 bikin contekkan yah?”

mendengar itu dalam hati gw cmn bisa berkata “haizz,.. koq dia tauk? wah parah,.. jurus gw dah ketahuan,.. mampus deh gw,…” tapi gw cmn menunduk dan bilang ” ngak pak, kemaren salah makan, trus sakit perut” sang guru cuman bisa ber “o,…” ria

kembali tuh guru tanya ” ujian mata pelajaran apa? ” dan aku cmn jawab fisika dengan lemes,.. karena memang dia lihat kertas gw yang masih kosong melompong.

dan guru tersebut ke meja guru fisika, lalu membawa buku mata pelajaran fisika tuk klas 2 dan di taruhkan di depan meja gw, gw cmn bisa bengong dengan kejadian tersebut,.. haizz,.. nih guru maksudnya apa nih? dan guru pengawas cmn bisa protes, dan kepsek tersebut cmn bilang ngak apa2, itu menjadi tanggung jawab dia,…tambah deh guru bahasa cmn bisa mendelik-in gw,… ugh,… gw kan ngak minta,.. dan bukan salah gw kan,.. tapi gw masih ngak berani buka tuh buku buat liat2 rumus,…

kepseknya berdiri di depan ku sambil bilang “ayo di kerjakan tunggu apa lagi? waktu udah mau habis lho,..”

pas,.. banget guru fisika gw masuk, langsung guru pengawas gw ngadu dengan tindakkan kepsek, dan dan saat guru fisika lihat gw tersangkanya cmn bisa bilang

“ooh,.. lenny,.. ngak papa bu,… mau di kasih tauk tiap soal pake rumus apa juga blon tentu jawabannya bener, yeah biar-in aj dia usaha sedikit dengan cari2 sendiri rumusnya,…”

kepseknya langsung ikutan ” makanya tadi kan saya bilang ngak papa  bu,” mendengar hal  itu hanya bikin gw menunduk menahan malu,… (hua,…parah)

dan tauk ngak setelah itu gw di perbolehkan ujian dengan melihat buku,… hua,.. ngak tauk ini keberuntungan atau apa,..

Dan,.. saat hasil ujian keluar,… gw tetep dapat nilai 5, saat memberikan kertas hasil ujian gurunya cmn bisa hela napas panjang banget,… dan saat gw liat tuh hasil,.. gw baru tauk ada beberapa jawaban yang mendapatkan tip-x dan di tulis ulang yang jelas2 tuh bukan tulisan tangan gw,… cuman bisa bengong liat kenyataan tersebut,.. hiks,..hiks,..nasib,… nasib,…

Previous Older Entries